Menjaga Kulit agar Tetap Sehat dan Indah

Memiliki kulit sehat dan indah adalah impian setiap wanita, sebagai seorang wanita, aku sangat menyukai kegiatan di luar rumah, tetapi belakangan ini kondisi cuaca di Tanjungpinang sangatlah panas dan membuat kulitku menjadi kering, khususnya di bagian-bagian yang tertutup, seperti sikut dan telapak kaki. Saat membuka sepatu dan ingin menggunakan sandal, aku sangat tidak percaya diri pada bagian kakiku, khususnya tumit dan daerah jempol yang kulitnya menjadi kering. Setiap wanita menginginkan kulit sehat dan indah.

Berbagai macam tips agar kulit sehat dan indah tersedia di berbagai majalah dengan berbagai variasi, begitu juga dengan produk perawatan kulit. Banyak
dijual mulai dari harga termurah hingga harga termahal. Sebenarnya kulit sehat itu seperti apa? Kulit sehat itu kulit bila disentuh akan terasa Kenyal, coba dicubit kulitmu masih kenyal kah? Jika masih berarti elstis dan kolagen pada kulit masih terawat dengan baik. Di Kota besar, aku banyak melihat banyak wanita memiliki warna kulit belang, apakah itu termasuk jenis kulit sehat dan indah? Tentu saja tidak, Warna kulit yang terang tidak bisa dikatakan memiliki kulit sehat dibandingkan dengan mereka yang memiliki kulit yang agak gelap misalnya. Untuk menentukan sehat tidaknya dapat dilihat dari warnanya yang merata di seluruh tubuh dan tidak menebal. Ditambah lagi dengan kelembaban kulit yang harus diperhatikan, artinya kulit tidak terlalu kering atau berminyak. Kadar air dalam kulit cukup terjaga sehingga kulit kelihatan segar.

Dengan memiliki kulit sehat dan indah tentunya membuat wanita dan juga aku menjadi percaya diri dalam memakai pakaian yang professional atau santai tanpa malu untuk menyembunyikan keindahan kulit itu sendiri. Tidak peduli warna kulitmu apa, putih, kuning, merah, coklat ataupun hitam semua kulit harus dijaga agar tetap sehat dan indah. Aku bangga menjadi orang Indonesia yang memiliki warna kulit eksotis, banyak wanita berlomba-lomba untuk berjemur agar memiliki kulit gelap. Sedangkan aku tidak perlu melakukan hal itu, karena warna kulitku asli dan kenyal serta indah dipandang. Karena aku selalu menjaga agar kulitku selalu terawat dengan sempurna.

Makanan yang dimasukan ke dalam tubuh juga sangat mempengaruhi akan kebutuhan nutrisi kulit, agar kulit sehat dan indah tentunya harus memakan makanan yang mengandung gizi dan nutrisi yang baik bagi tubuh. Tidak disangka buah kesukaanku anggur sangat baik untuk nutrisi kulitku dari dalam, buah anggur ini mengandung antioksidan dan mampu untuk mengurangi infeksi kulit. Tidak suka brokoli? Pikirkan lagi deh, sayuran hijau ini ternyata memiliki segala macam nutrisi yang dibutuhkan kulit agar sehat dan indah yang menjadikan wanita percaya diri sepenuhnya. Bayangkan saja di dalam brokoli mengandung antioksidan, vitamin A, vitamin C, vitamin B kompleks, vitamin K dan vitamin E. Vitamin ini yang memiliki pernan yang sangat penting untuk menjaga kulit agar tetap bersih dan bercahaya. Kulit sehat dan indah bukanlah mimpi bagi wanita yang peduli dengan penampilannya. Apalagi ya makanan yang baik bagi kulit wanita, buah alpukat yang terkenal dengan keajaiban dunia diet ini juga bagus untuk kulit, siapa yang tidak suka makan kacang dan biji-bijian, rupanya makanan ini juga baik bagi nutrisi kulit. Air adalah sumber ajaib yang tidak boleh dilupakan, minum air yang banyak setidaknya delapan gelas sehari sangat bagus untuk kesehatan dan juga menjaga agar kulit tidak kering. Sehingga kelembaban kulit tetap terjaga. Khususnya olahraga sangat baik untuk perawatan kulit, kulit jadi sehat dan kencang. Dengan berkeringat racun dalam tubuh turut hilang dan jangan lupa ganti ion tubuh dengan meminum air putih yang merupakan keajaiban dunia tiada tara, gratis, bersih dan segar.

Kulit Sehat Gunakan Lotion 


Selain wajib makan-makanan yang baik bagi kesehatan dan juga menunjang nutrisi agar kulit tetap sehat dan indah, produk perawatan juga sangat penting untuk menunjang hasil yang sempurna. Banyak produk kecantikan yang menawarkan produk perlindungan kulit agar kulit sehat dan indah. Pilihlah produk yang aman dan mengandung SPF serta mengandung pelembab yang banyak. Sehingga kulit tetap terjaga kelembabannya. SPF digunakan untuk melindungi kulit dari sinar matahari agar kelembaban kulit tetap terjaga,

Penggunaan lotion juga harus diperhatikan yakni penggunaan yang terbaik saat habis mandi dan sebelum tidur. Pemakaian lotion yang berlebihan juga tidak baik. Karena semua yang berlebihan tidak berdampak baik. Begitu juga penggunaan lotion. Jadi pilih mana lotion yang kamu gunakan setiap hari untuk menjaga kelembaban kulitmu dari luar?

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health